Jumat, 04 Oktober 2013

Pantai pasir pendek kota singkawang

Pantai Pasir Pendek, Singkawang.

 PANTAI PASIR PENDEK KOTA SINGKAWANG

 

Kalau ngomongin tentang Singkawang, maka tidak akan lepas dengan yang namanya objek wisata terkenalnya Pantai pasir Panjang.


Nah, tau kah sobat, bahwa tidak jauh dari Pantai Pasir panjang juga terdapat satu pantai yang tidak kalah menariknya. Yak, itulah Pantai Pasir Pendek, ibarat dikata pantai ini adalah anak dari Pantai Pasir Panjang, memang karena tempatnya juga bersebelahan dan tidak terlalu jauh. kedua pantai tersebut hanya dipisahkan oleh sebuah tanjung dan batu karang cadas. 

Karena itulah Pantai Pasir Pendek dinamai tersendiri dan bukan lanjutan dari Pasir Panjang. Pasir Pendek juga merupakan pantai yang berdiri sendiri dan dinamai Pasir Pendek karena panjang pantainya tidaklah sepanjang Pasir Panang tentunya.

Birunya Laut Di Depan Kita
Meskipun "Pendek" jangan salah..!! Pemandangan dari pantai ini pun sama luar biasanya. Hamparan birunya laut luas langsung tersaji di depan kita, ditambah lagi ombak lautnya yang cukup tenang memberikan kenyamanan tersendiri untuk digunakan berenang. Dan di tepi pantainya pun terdapat gubuk-gubuk yang cukup nyaman jika dimanfaatkan sekedar bersantai dengan keluarga, sejenak menikmati sepoi-sepoi angin pantai yang juga ditambah kerindangan pohon disepanjang bibir pantainya. 

Gubuk-Gubuk Tempat Beristirahat
Maka tak salah rasanya jika kita menghabiskan waktu sepanjang hari di sana. Memang mungkin masih asing nama panatai ini, tapi dalam waktu dekat pamor Pasir Panjang pastilah akan tergerus olehnya. Sebab, selain menawarkan wisata pantainya, di sekitaran bukit yang mengelilinginya juga sedang di bangun wahana wisata permainnan lainnya. 

Dan dalam waktu dekat rasanya akan segera dioperasikan wahana permainan yang ada. Semakin bertambahlah objek wisata di Kota ini. Setelah 'selalu' terkenal oleh wisata Cap Go Meh nya, tentu pasir Pendek akan masuk jajaran wisata alam "Top" Kota ini selain Pasir Panjang dan Sinka Island-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar